Selasa, 18 Februari 2020

Apel pagi hari ini ada sesuatu yang beda karena semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes melaksanakan Surat Edaran Bupati Brebes Nomor 065 / 0315 / 2020 tentang Pemakaian Baju adat Brebesan. Walaupun agak repot, namun dengan semangat mereka tetap melaksanakan apel pagi seperti biasa sebagai kewajiban seorang ASN.

Drs. Ahmad Ma’mun, M.Si Kabag Kesra dalam sambutannya pada apel pagi ini menyampaikan terima kasih kepada semua ASN yang telah memakai Baju Adat Brebesan dan bagi yang belum semoga bias segera menyesuaikan dengan yang lainnya. Kita sebagai masyarakat brebes harus bangga dengan apa yang kita miliki demi kelestarian budaya kita.

Semoga ASN Kabupaten Brebes tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.                                                    

Telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Penyusunan Indikator Kinerja LPPD dan LKPJ atas APBD TA 2019, pada Hari Rabu, tanggal 16 Oktober 2019 bertempat di Ruang OR Setda Kabupaten Brebes, yang dihadiri oleh 58 OPD di Kabupaten Brebes. Dengan Narasumber dari Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial Sekda Kabupaten Brebes tentang Kebijakan Umum Penyusunan LPPD dan LKPJ Tahun Anggaran 2019 dan Biro Otonomi Daerah dan Kerja sama Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah tentang Penyusunan Indikator Kinerja LKPJ dan LPPD atas APBD TA 2019.

Pada Hari Kamis tanggal 18 Juli 2019 di Semarang Ibu Bupati Brebes IDZA PRIYANTI, SE telah menerima Penghargaan Top99 dari Kemenpan RB dengan Judul  Inovasi  "Gerakan Kembali Bersekolah Atasi Anak Tidak Sekolah"   Adapun Paparan dan Wawancara oleh Sekda Kab.Brebes bersama Tim sebagai syarat wajib untuk penjaringan Top45 telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2019 di Kemenpan RB.  

 

  

  

 

Dasar surat dari Kemenpan RB tanggal 8 Okober 2019 nomor B/342/SPP.00.05/2019 perihal Pemberitahuan Acara Penyerahan Penghargaan Top45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019.  Bahwa Acara Penyerahan Penghargaan Top45 akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2019 di Istana Wakil Presiden pada Pukul 10.00. Untuk Kabupaten Brebes sesuai Disposisi Bupati Brebes acara tersebut akan dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes. Selain itu akan hadir pula Kepala Baperlitbangda Kabupaten Brebes selaku Inovator dengan judul "Gerakan Kembali Bersekolah Atasi Anak Tidak Sekolah", Kepala Bagian Organisasi Perangkat Daerah Setda Kabupaten Brebes selaku Fasilitator dan Kepala Dinkominfotik Kabupaten Brebes.